Takar Stok Pangan, Babinsa Mesjid Sambangi Kilang Padi
Cari Berita

Advertisement

Takar Stok Pangan, Babinsa Mesjid Sambangi Kilang Padi

Heri Purwanto
Kamis, 24 Maret 2022


Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Agung Prasetyo menyambangi salah satu penggilingan padi milik warga binaan di Desa Mesjid Kecamatan Tangan-tangan, Kamis (24/3/2022).


Diketahui, kegiatan sambang kilang padi ini dilakukan Babinsa menyusul rampungnya kegiatan panen padi di sebagian sawah kelompok tani pada sepekan terakhir.


Pelaksana harian Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansyah mengatakan, kunjungan anggota Babinsa ke kilang padi merupakan bagian dari implementasi upaya memaksimalkan serapan gabah di wilayah.


Melalui kegiatan tersebut akan diketahui sejauh mana validasi data hasil panen padi petani dan analisis stok gabah sehingga akan menjadi acuan terhadap persentase kekuatan pangan di wilayah.


"Sejauh ini bisa kita pastikan stok gabah dan beras yang ada di desa itu aman. Dan kita juga sampaikan terhadap mereka, sebisa mungkin transaksi bisnisnya itu bermitra dengan Bulog daerah kita, karena itu banyak manfaatnya," kata Serma Dirman.


Ia menandaskan, untuk mendukung ketahanan pangan yang bermuara terhadap peningkatan ekonomi petani, pihaknya akan mendukung penuh segala upaya yang digagas oleh Bulog dalam menstabilkan harga pangan di daerah.