Terdorong Hati, Babinsa di Lembah Sabil Bantu Emak-Emak Petani Cabut Benih
Cari Berita

Advertisement

Terdorong Hati, Babinsa di Lembah Sabil Bantu Emak-Emak Petani Cabut Benih

Heri Purwanto
Minggu, 06 Maret 2022


Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Selamat Riadi turun ke sawah membantu emak-emak petani cabut benih padi, di Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Minggu (6/3/2022). 


Dilansir dari rilis group WhatsApp, Plh. Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra menyebutkan kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dilakukan oleh Babinsanya itu merupakan Implementasi perwujudan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus guna mendukung program nasional swasembada pangan. 


"Upaya kecil ini dilakukan sebagai bagian wujud TNI AD senantiasa hadir membantu atasi kesulitan rakyat," katanya. 


Ia menerangkan, atas dasar amanah tersebut, Sertu Hariadi terdorong hati untuk membantu ringankan pekerjaan Zainab (55) pemilik sawah, beserta emak-emak petani lainnya mencabut sisa benih padi yang belum ditanam. 

 

"Alhamdulillah, semua benih sudah selesai ditanam. Emak-emak petani itu banyak yang mengucapkan terimakasih kepada kita karena sudah terbantu," imbuh Hesvia. 


Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan pertanian padi di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tersebar di sembilan kecamatan berpola tidak serentak. Umumnya jarak kegiatan penanaman padi di masing-masing wilayah bervariasi satu hingga dua minggu.


Diduga tidak terlaksananya penanaman padi serentak ini karena kendala dampak pandemi Covid-19.