Ukur Stok Pangan di Desa, Babinsa Sambangi Kilang Padi
Cari Berita

Advertisement

Ukur Stok Pangan di Desa, Babinsa Sambangi Kilang Padi

Heri Purwanto
Kamis, 17 Maret 2022


Abdya - Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Agung Mulyono mengunjungi salah satu penggilingan padi milik warga binaan, Adi (60) di Desa Kampung Tengah Kecamatan Kuala Batee, Kamis (17/3).


Terpisah, Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Ari Djaka mengatakan, kunjungan anggota Babinsa ke kilang padi merupakan bagian dari implementasi pemantauan wilayah, salah satunya memastikan ketersediaan pasokan gabah dan beras di wilayah aman dan mencukupi. 


"Kita juga ingin pastikan sejauh mana persentase hasil panen para petani kita, sehingga bisa menjadi acuan untuk ke depannya," ujarnya. 


Selain memastikan stok gabah, imbuh Ari Djaka, kunjungan rutin tersebut juga dimaksudkan untuk menakar kualitas beras hasil dari bibit yang dipilih sebelumnya. 


Sebagaimana diketahui wilayah Abdya yang dikenal dengan sebutan Bumi Padi Sigupai termasuk salah satu daerah lumbung Padi di Aceh. Keberhasilan para petani di wilayah itu tidak lepas dari keseriusan Pemerintah Daerah setempat membangun dan memajukan bidang pertanian sebagai sektor ekonomi rakyat.