Babinsa Manggeng Bantu Warga Bangun Rumah, Plh. Danramil: Dia Kerja, Jelas Outputnya
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Manggeng Bantu Warga Bangun Rumah, Plh. Danramil: Dia Kerja, Jelas Outputnya

Heri Purwanto
Sabtu, 16 April 2022



Abdya- Di sela pemantauan wilayah, Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Masriadi membantu pengerjaan rumah milik warga binaan, Supriadi (58) di Desa Ladang Panah Kecamatan Manggeng, Sabtu (16/4/2022). 


Pantauan di lokasi, Babinsa yang dikenal familiar dengan warga setempat itu unjuk kebolehan mempraktekan ilmu tukang mulai dari mengaduk semen hingga cara memasang bata. 


Singgahnya Babinsa di tempat tersebut rupanya menjadi magnet tersendiri, lantaran mampu menghidupkan suasana sekaligus membangkitkan semangat kerja, baik bagi tukang maupun pemilik rumah. 


"Nyo kon kaleng-kaleng. Ilmu jih lebih dari arsitektur. Nyan geutanyo hana mampu bayar gaji *(Ini bukan kaleng-kaleng. Ilmunya lebih dari arsitektur. Ini kita gak sanggup menggajinya)," canda pemilik rumah, Supriadi. 


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Manggeng Serma Dedek Suryanto dalam konfirmasinya membenarkan tingkah anggotanya tersebut. 


Ia mengatakan, perbuatan yang dilakukan oleh Sertu Masriadi adalah hal yang lumrah bagi seorang Babinsa. Sebagai aparat teritorial (Apter), Babinsa harus bisa fleksibel (kenyal) menyikapi situasi yang ada di lingkungan, sehingga akan mudah untuk dibawa ke sasaran. 


"Sasarannya ini tidak lain yaitu mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terangnya. 


Serma Dedek meyakini, selain untuk mempererat kedekatan dengan warga, uluran tangan itu juga dilakukan Babinsa semata untuk ladang ibadah khususnya di bulan Ramadhan. 


"Jadi tidak ada masalah. Karena itu bagian dari Komsosnya. Dia kerja, Outputnya jelas untuk merangkul warga. Yang jadi masalah itu, yang tidak ada kerja," tegas Serma Dedek.