Bantu Warga Jemur Padi, Babinsa Diminta Tidak Tinggalkan Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Bantu Warga Jemur Padi, Babinsa Diminta Tidak Tinggalkan Pertanian

Heri Purwanto
Selasa, 26 April 2022



Abdya- Babinsa Koramil 03/Jeumpa Koptu Devi Mulyadi membantu warga membuka jemur padi, di Desa Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa, Selasa (26/4/2022).


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar kepada media ini mengatakan Babinsa selaku pendamping para petani, harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.


Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka, sekaligus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.


Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap para petani.


Petani mengaku pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa dimulai dari proses pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran.


Atas andil tersebut petani berharap kegiatan pendamping pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dapat berjalan seterusnya.