Kawal Vaksinasi Anak, Babinsa Edukasi Orangtua Murid
Cari Berita

Advertisement

Kawal Vaksinasi Anak, Babinsa Edukasi Orangtua Murid

Heri Purwanto
Rabu, 20 April 2022



Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Sertu Haryono mengatakan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang digulirkan oleh pemerintah sangat bermanfaat menangkal virus covid-19. 


Penjelasan itu disampaikan Sertu Haryono kepada sejumlah orangtua murid di salah satu sekolah tingkat dasar dalam Kecamatan Manggeng, saat mendampingi kegiatan vaksin, Rabu (20/4/2022). 


"Ibu jangan ragu dan khawatir. Vaksinasi untuk anak ini aman. Ini dikeluarkan langsung oleh Kemenkes RI dan telah lulus uji BPOM," terangnya. 


Sertu Haryono menyebutkan bahwa sejatinya penularan virus covid-19 menyerang tubuh orang tanpa memandang usia. Sekian persen kasus covid-19 di tanah air turut diisi oleh kalangan anak. 


Lonjakan itu ditenggarai karena kurangnya pemahaman disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan tidak adanya imunitas penangkal covid-19 pada anak. 


"Bila tidak diijinkan, kami pun tidak akan memaksa. Namun alahkah baiknya anak-anak juga harus divaksin. Bila kita (orangtua) sayang sama anak, tidak ingin terkena covid, maka berilah dia perlindungan dengan suntik vaksin," tandasnya.