Niatkan Ibadah, Babinsa Bantu Petani Rontokan Padi
Cari Berita

Advertisement

Niatkan Ibadah, Babinsa Bantu Petani Rontokan Padi

Heri Purwanto
Kamis, 21 April 2022



Abdya- Dalam upaya mendorong semangat kerja petani di bulan Ramadhan, anggota Babinsa dari Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Adi Triyono turun ke sawah membantu kegiatan perontokan padi, di pesawahan Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (21/4/2022). 


Babinsa mengatakan, selain sebagai representasi dukungan di program swasembada pangan, kegiatan itu juga dilakukan untuk aset amal ibadah dirinya di bulan Ramadhan. 


"Jujur, ini semata untuk aset amal ibadah saya. Karena di bulan puasa Ramadhan ini apa pun kerja kita bila dilakukan dengan ikhlas, InsyaAllah bakal jadi amal dan berkah," katanya. 


Senada dengan itu pemilik sawah, Zaini (54) mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tenaga Babinsa. Ia mengaku senang, kegiatan perontokan gabah seluas 0,5 Ha itu bisa rampung pengerjaannya selama satu hari. 


"Alhamdulillah dengan dibantu Babinsa, perontokan padi ini bisa selesai dengan cepat. Saya ucapkan banyak terimakasih untuk pak Babinsa," tutur Zaini. 


Sebagai petani Zaini meminta keterlibatan Babinsa mendampingi pertanian dapat berjalan seterusnya. Ia berdalih, berkat konsistensi dari Babinsa, sektor pertanian di wilayah semakin terus meningkat. 


"Karena andil dari para Babinsa ini sudah kami rasakan. Pertanian di Abdya ini semakin maju dan taraf ekonomi kami pun juga semakin meningkat," tandas Zaini.