Petani di Lembah Sabil Optimis Panen Kembali Melimpah, Minta Babinsa Tetap Hadir
Cari Berita

Advertisement

Petani di Lembah Sabil Optimis Panen Kembali Melimpah, Minta Babinsa Tetap Hadir

Heri Purwanto
Minggu, 10 April 2022

Dialog dengan Babinsa, Dua petani di Desa Padang Keulele ungkap optimisme panen kembali melimpah


Abdya- Para petani di Desa Padang Keulele Kecamatan Lembah Sabil optimis produktivitas padi di musim pertama tahun 2022 akan kembali berlimpah. Prediksi itu ditaksir petani lantaran kebutuhan tanaman padi di wilayah itu nyaris tidak ada alpa. 


"Mudah-mudahan bila tidak ada halangan, InsyaAllah hasil panen nanti sama melimpah dengan musim kemarin," ungkap salah satu petani setempat, Zumari (50) kepada Babinsa serda Adi Triono saat memantau wilayah, Minggu (10/4/2022). 


Menurut Zumari, berkat dukungan dari pendampingan Babinsa dan PPL, segala kendala yang ada di pertanian senantiasa dapat terselesaikan. 


Para petani berharap perhatian dari Kodim 0110/Abdya dalam memajukan sektor ketahanan pangan di wilayah bisa berlanjut seterusnya. 


Sementara itu terpisah, Pelaksana harian Danramil 09/Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus mendorong produtifitas pertanian di multi sektor.


Upaya itu dilakukan guna mendongkrak kembali taraf ekonomi para petani yang sebelumnya sempat terpakum karena pandemi Covid-19. 


"InsyaAllah sampai hari ini kita masih komit mendukung program pemerintah swasembada pangan. Di lapangan, para petani juga banyak meminta kehadiran kita," singkatnya.