Awali Minggu Militer, Kodim Abdya Gelar Upacara Bendera
Cari Berita

Advertisement

Awali Minggu Militer, Kodim Abdya Gelar Upacara Bendera

Heri Purwanto
Senin, 23 Mei 2022

Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin bertindak selalu Irup memimpin upacara bendera merah putih di Minggu Militer


Abdya- Mengawali kegiatan Minggu Militer, jajaran prajurit Kodim 0110/Abdya melaksanakan upacara bendera, berlangsung di lapangan Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (23/5/2022).


Bertindak sebagai Irup Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin, sedangkan Danup dijabat Letda Inf Zahari dan Paup oleh Plh. Danramil 05/Tangan-tangan Serma Dirmansyah. 


Usai pelaksanaan upacara, Kapten Inf Mohd Arifin menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa kegiatan upacara yang rutin dilakukan dalam setiap minggu, hendaknya tidak hanya menjadi seremonial saja, namun lebih sebagai wujud penghormatan, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.


"Perlu kita fahami betapa pentingnya kita menghormati bendera merah putih, yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah," katanya.


Di akhir pesannya, Danramil mengajak kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan etos kerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing.