Babinsa Blangpidie Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Blangpidie Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Heri Purwanto
Selasa, 31 Mei 2022

Babinsa Koramil 01/Blangpidie Serda Muslikan membantu warga membersihkan pohon tumbang yang menimpa 1 rumah di Desa Kuta Tinggi 


Abdya- Sejumlah anggota Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya bersama warga membersihkan pohon tumbang yang menimpa satu rumah warga di Desa Kuta Tinggi Kecamatan Blangpidie, Selasa (31/5/2022). 


Musibah robohnya pohon jenis mangga tersebut terjadi pada Senin (30/5) petang, akibat cuaca ekstrim. 


Kegiatan pembersihan pohon tumbang ini dipimpin langsung Pelaksana harian Danramil Blangpidie Peltu Ismail Anwar melalui Bati Tuud Serka Jumingin dan dibantu warga sekitar menggunakan satu unit gergaji mesin chaisaw dan 5 buah parang dan kapak. 


Di sela kegiatan, Serka Jumingin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materil yang harus ditanggung pemilik rumah itu mencapai Jutaan rupiah, karena harus kembali merenovasi bagian dapur yang rusak parah tertimpa pohon. 


Menyikapi cuaca ekstrim yang mulai melanda sejak sepekan terakhir, ia menghimbau warga agar waspada tidak keluar rumah. Untuk mencegah musibah serupa tidak terulang, Serka Jumingin  juga mengajak kepada para warga yang rumahnya berdekatan dengan batang pohon agar segera melakukan penebangan. 


"Bila ada (batang pohon), sebaiknya tebang atau pangkas. Segera kabari, pelaksanaanya nanti akan kita bantu," ujarnya.