Babinsa Kuala Batee Dorong Pengembangan Budidaya Jagung
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Kuala Batee Dorong Pengembangan Budidaya Jagung

Heri Purwanto
Selasa, 17 Mei 2022



Abdya- Dalam upaya mendukung program nasional swasemba pangan Pajale di wilayah, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Sukardi meninjau perkembangan masa jagung jenis hibrida milik Zainal di Desa Muka Blang Kecamatan Kuala Batee, Selasa (17/2/2022). 


Kepada media ini, Danramil Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Adi Djaka menyebutkan pendampingan pertanian jenis padi jagung dan kedele (Pajale) di wilayahnya sudah lama digencarkan. 


"Ketahanan pangan Pajale salah satunya Jagung sudah lama kita eksploire. Hasilnya ini sudah terbukti bisa menopang perekonomian para petani kita," ungkapnya. 


Ia berharap upaya pendampingan yang dilakukan oleh jajarannya beserta dengan sinergi Penyuluh dan PPL bisa mendukung tujuan pemerintah Abdya dalam mewujudkan wilayah Bumi Padi Sigupai sebagai lumbung pangan Jagung se-Aceh. 


"Tujuan bersama ini tidak akan tercapai bila tidak ada kebersamaan dan kekompakan antara petani dengan pendamping. Oleh karena itu kami bersama dengan PPL dan instansi terkait lainnya semaksimal mungkin memberdayakan program pendampingan pertanian ini," tandasnya.