Babinsa Manggeng Dampingi Perangkat Desa Tinjau Progres Pembangunan Talud
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Manggeng Dampingi Perangkat Desa Tinjau Progres Pembangunan Talud

Heri Purwanto
Kamis, 12 Mei 2022



Abdya- Pelaksana harian Danramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serma Dedek Suryanto bersama anggota Serda Yulizar mendampingi perangkat desa meninjau pengerjaan talud saluran air di Desa Seunaloh Kecamatan Manggeng, Kamis (12/5/2022). 


Dalam peninjauan tersebut Kepala Desa setempat mengecek kondisi saluran parit dan meminta penjelasan kepada Kepala Tukang terkait rencana dan teknis pembuatan talud. 


"Kita lakukan monitoring untuk memastikan jika proyek pembangunan talud ini sesuai dengan perencanaan dan Bestek," terang Serma Dedek kepada media ini di sela tinjauan. 


Lanjutnya ia menyebutkan, keberadaan talud parit desa ini sangat vital dalam menyumbang kenyamanan dan kebersihan lingkungan. Oleh karena itu progres pembangunan konstruksi ini sangat ditunggu-ditunggu oleh masyarakat sejak diumumkan kesepakatan pada Musrenbang yang lalu.


Plh. Danramil menghimbau para warga dapat mendukung progres pembangunan talud salah satunya dengan ikut menjaga material bangunan seperti semen dan kayu papan yang terkumpul di pinggiran jalan dari tindak pencurian. 


"Untuk saat ini kita meminta partisipasi dari warga untuk sama-sama menjaga bahan material yang ada agar tidak hilang dicuri. Dan bila nanti talud sudah selesai dibangun, kita minta warga agar bisa menjaganya. Salah satu contoh nyata yaitu dengan tidak membuang sembarangan," tutup Serma Dedek.