Babinsa Padang Kawa Diakui Warga 'Friendly'
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Padang Kawa Diakui Warga 'Friendly'

Heri Purwanto
Rabu, 18 Mei 2022



Abdya- Potret kedekatan TNI dengan rakyat di Kabupaten Aceh Barat Daya tampak semakin erat. Kedekatan ini ditunjukan dengan kentalnya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam setiap kegiatan di wilayah.


Dikutip dari status whatsapp milik warga Desa Padang Kawa Kecamatan Tangan-tangan, Iwan (35) mengungkapkan rasa kebanggaannya sebagai rakyat memiliki TNI. Dalam status pribadinya itu ia mengunggah sebuah potret TNI memakai topi pet tengah duduk bersama para petani di sebuah gubuk sawah. Dalam poto itu tergambar suasana santai dan akrab. TNI dan para petani tengah tertawa lepas.


"Kami bangga memiliki TNI. Ramah dan akrab dengan rakyat. Emoji hati (love)," ungkap Iwan dalam status whatsapp pribadinya, Rabu (19/5/2022).


Informasi dihimpun, potret yang diunggah Yung belakangan diketahui adalah Serka Noprijal, anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya.


Poto itu diambil kala ia selesai memantau persiapan musim tanam padi serentak, tepatnya saat proses pembajakan sawah.


Bagi warga Padang Kawa kedekatan Petani dengan Babinsa bukan hal yang baru. Sosok Babinsa di wilayah dikenal warga ringan tangan dan friendly dengan rakyat. Keramah tamahannya ini berlaku untuk semua kalangan mulai dari jelata hingga pejabat.


Menanggapi hal itu, terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menyebutkan, selaku pimpinan ia mengapresiasi anggota yang telah berhasil mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Menurutnya tugas tersebut bukan hanya berlaku untuk anggota Babinsa semata, namun berlaku untuk semua prajurit, mulai dari Danramil hingga Dandim.


Dandim berharap kedekatan prajuritnya dengan rakyat yang sudah terjalin selama ini bisa terus dibina dan ditingkatkan. Tidak hanya itu, sinergitas dengan Polri serta komponen lainnya juga wajib dijaga.


"Bila itu terwujud maka akan jadi kekuatan utuh, dan tujuan bersama pun dapat tercapai," singkatnya.