Babinsa Pererat Komsos Dengan Pedagang Pasar
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Pererat Komsos Dengan Pedagang Pasar

Heri Purwanto
Jumat, 20 Mei 2022



Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serka Jumingin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang sayuran di pasar kota Blangpidie, Jumat (20/5/2022).


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar dalam rilisnya menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempererat jalinan komunikasi guna mendapat masukan dan pengetahuan tentang kondisi sosial wilayah. 


"Bagi aparat teritorial (Apter), kegiatan ini merupakan sarana dan wadah untuk menyampaikan pesan. Cara ini sangat humanis dan tepat sasaran," jelasnya. 


Danramil menerangkan salah satu contoh nyata dari kegiatan Komsos tersebut yaitu ajakan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. 


Selain dari itu, kegiatan Komsos tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan sinkronisasi data yang kesemuanya berhubungan dengan aspek Geo, Demo dan Kossos. 


"Jelasnya kegiatan ini sangat humanis dan efektif. Semua para pedagang pun welcome, alasan mereka pasar menjadi aman dan tertib," singkatnya.