Kodim 0110/Abdya Gelar Upacara Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional
Cari Berita

Advertisement

Kodim 0110/Abdya Gelar Upacara Peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional

Heri Purwanto
Jumat, 20 Mei 2022

Bertindak sebagai Irup, Pasilog Kapten Inf Edi Mailiswar bacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI 


Abdya- Jajaran prajurit Kodim 0110/Abdya melaksanakan upacara bendera peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional. Upacara digelar di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (20/5/2022). 


Upacara yang dimulai pada pukul 07.15 WIB ini dipimpin Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Logisitik (Pasilog) Kapten Inf Edi Mailiswar, dibantu Danup Letda Inf Zahari dan Paup Lettu Inf Razali. 


Dalam kesempatan tersebut Irup  membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. 


"Tahun Ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. pada tahun ini, 'ayo bangkit bersama' menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir," baca Irup.


Lanjutnya, dalam amanat tersebut disebutkan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, semua elemen bangsa sejenak telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.


Diakhir amanat Irup menyampaikan ulang sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, “Ditengah momentun Penanganan Nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!”.