Sambang Desa, Babinsa Kampanyekan Penerimaan TNI Itu Gratis
Cari Berita

Advertisement

Sambang Desa, Babinsa Kampanyekan Penerimaan TNI Itu Gratis

Heri Purwanto
Senin, 23 Mei 2022



Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti mengatakan kepada warga seleksi penerimaan prajurit TNI, tidak dipungut biaya alias gratis. 


Penjelasan itu ia sampaikan menjawab beberapa pertanyaan dari warga yang berniat mengantarkan cita-cita putra putrinya untuk menjadi prajurit TNI AD. 


Dialog itu sendiri berlangsung saat Babinsa melakukan kegiatan temu sapa dengan warga sekaligus memantau perkembangan wilayah binaan, di Desa Pante Raja Kecamatan Manggeng, Senin (25/5/2022). 


"Benar. Cita-cita anak ingin jadi TNI itu harus kita didukung. Siapa pun berhak untuk menjadi prajurit TNI. Tidak perlu kaya atau banyak duit, karena untuk menjadi prajurit TNI itu gratis. Tidak ada pakai uang," tegas Babinsa. 


Koptu Mufti mengatakan, bila semua memenuhi syarat mulai dari administrasi, kesehatan, Jasmani dan nilai akademik maka dijamin akan lulus menjadi prajurit TNI. 


Lanjutnya ia mengarahkan, bila anaknya itu serius ingin menjadi prajurit TNI, agar sedini mungkin mempersiapkan diri untuk menjaga kesehatan, membina fisik dan berdoa. 


"Untuk lebih jelasnya silahkan akses di https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/. Bila ada kendala silahkan sampaikan kepada kami, InsyaAllah kita bantu," tandasnya.