Sertu Masriadi Bantu Bangun Rumah, Warga Minta Tidak Rolling Babinsa
Cari Berita

Advertisement

Sertu Masriadi Bantu Bangun Rumah, Warga Minta Tidak Rolling Babinsa

Heri Purwanto
Senin, 16 Mei 2022

Babinsa Koramil 06/Manggeng Sertu Masriadi bantu bangun rumah warga binaan di Desa Ladang Panah





Abdya- Salah satu warga Desa Ladang Panah Kecamatan Manggeng, Supardi (50) meminta kepada Pelaksana harian Danramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serma Dedek Suryanto agar tidak memindahkan tugas anggota Babinsa bernama Sertu Masriadi ke desa lain. 


Permintaan itu dilontarkan Supardi lantaran dirinya merasa bangga dan telah akrab dekat dengan Masriadi. Kedekatan itu terbukti lantaran pengerjaan rumah miliknya sempat dibantu oleh Babinsa Masriadi. 


"Pak Masriadi betul-betul baik dan peduli. Apa pekerjaan dan kesusahan warga selalu dibantunya. Saya merasa bangga karena bangunan rumah saya ada tetesan keringat TNI nya," kata Supardi, Senin (16/5/2022). 


Menanggapi hal tersebut Plh. Danramil, Serma Dedek Suryanto mengatakan sejauh ini pihaknya belum ada agenda untuk meroling tugas binaan Babinsa. 


Menyoal tentang kedekatan anggotanya Serma Dedek menyebutkan hal itu lumrah dilakukan oleh Babinsa di setiap wilayah binaannya. Kegiatan yang biasa disebut Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut adalah media pendekatan Babinsa dengan warga. 


"Kita berbuat baik seperti itu tidak pandang bulu. Apa yang menjadi kesulitan warga pasti kita bantu. Dan ini pernah diamanahkan langsung oleh pimpinan kami, agar TNI dapat hadir di tengah rakyat dan membantu segala kesulitan rakyat," jelasnya.