Babinsa Klaim Stok Beras di Setia Meningkat
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Klaim Stok Beras di Setia Meningkat

Heri Purwanto
Rabu, 01 Juni 2022



Abdya- Tonase ketersediaan beras di sejumlah kilang padi dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salah satunya di wilayah Kecamatan Setia, terus mengalami peningkatan. Kondisi ini terjadi menyusul estafet kegiatan panen padi di wilayah itu. 


Menyikapi perkembangan tersebut, anggota Babinsa dari Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serda Faisal Rizal melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa Usaha Dagang (UD) kilang padi wilayah setempat. 


"Alhamdulillah, stok beras dan gabah cukup melimpah," ungkap Serda Faisal saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (1/6/2022). 


Ia menyebutkan, hasil panen padi para petani musim ini kembali meningkat. Secara kumulatif, tonase gabah dari per-Satu hektar sawah bisa mencapai angka 6,5 sampai 7 ton. 


Keberhasilan panen tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi Babinsa. Karena upaya pendampingan yang dilakukan selama ini dengan para Penyuluh dan PPL telah tercapai sesuai target. 


"Alhamdulillah, visi misi kita dalam pendampingan pertanian sudah tercapai. Panen melimpah, taraf hidup petani meningkat dan laju ekonomi daerah pun juga semakin baik. Pencapaian ini menjadi satu kepuasan bagi kami," tandasnya.