Babinsa Kuala Batee Kawal Penyaluran BLT, Ini Kata Danramil
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Kuala Batee Kawal Penyaluran BLT, Ini Kata Danramil

Heri Purwanto
Sabtu, 04 Juni 2022


Abdya- Guna memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dikucurkan pemerintah sampai ke tangan penerima, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu H. Upud Saripudin bersama Bhabinkamtibmas mendampingi penyaluran BLT, di kantor Desa Kuta Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (5/6/2022). 


Bantuan uang senilai Rp. 600 ribu terhitung untuk bulan Mei-Juni ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa dan perwakilan Kecamatan setempat. 


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariaidi melalui Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut untuk memastikan tujuan bantuan tepat sasaran. 


Danramil menerangkan, sebelum disalurkan, perangkat desa beserta pendamping terkait dan pihaknya melakukan  pendataan terhadap warga yang layak diajukan sebagai penerima. 


Kriteria penerima tersebut diantaranya warga tidak mampu yang mengalami sakit menahun dan tercatat belum pernah terdata sebagai penerima bantuan lainnya. 


"Agar tidak terjadi penerima ganda, pendataan itu dilakukan secara ketat dan valid," terangnya. 


Danramil berharap, program bantuan pemerintah ini bisa mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat di wilayah.


Karena menyangkut dengan hajat hidup orang banyak, Danramil juga rutin mengingatkan kepada perangkat desanya untuk amanah dan transparan dalam pengelolaan bantuan tersebut agar selamat dari sandungan hukum.