Babinsa Tangan-tangan Kawal Penyaluran BLT, Ini Harapan Plh. Danramil
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Tangan-tangan Kawal Penyaluran BLT, Ini Harapan Plh. Danramil

Heri Purwanto
Rabu, 29 Juni 2022

Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Serda YP Milo dampingi penyaluran BLT


Abdya- Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya bersama sinergi Bhabinkamtibmas mendampingi perangkat desa mendistribusikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga prasejahtera di Desa Suak Nibong Kecamatan Tangan-tangan, Rabu (29/6/2022). 


Bantuan pemerintah tersebut disalurkan rapel 3 tahap terhitung dari bulan April hingga Juni, berlangsung di kantor desa setempat dengan disaksikan perwakilan Kecamatan dan komponen masyarakat. 


Terpisah, Plh. Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serma Dirmansyah menyebutkan besaran dana yang terima warga masing-masing sebesar Rp. 900 ribu. 


Untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, pihaknya meminta penerimaan dana tidak diwakilkan. 


"Sesuai dengan kesepakatan bersama, pengambilan uang tidak boleh diwakilkan pihak lain kecuali keluarganya sendri, seperti anak atau cucu. Itu pun dibolehkan jika penerima udzur (sakit) tidak bisa hadir," terangnya. 


Pihaknya juga menghimbau kepada warga penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-hari. Karena esensinya bantuan tersebut digulirkan pemerintah untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu akibat krisisi pandemi Covid-19.


"Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan (pokok) keluarga, bukan keinginan. Kepada penyelenggara kita juga ingatkan agar amanah ini bisa disalurkan secara transparan dan akuntable agar terhindar dari sandung hukum," tandasnya.