Kodim 0110/Abdya Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktiv
Cari Berita

Advertisement

Kodim 0110/Abdya Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktiv

Heri Purwanto
Kamis, 23 Juni 2022



Abdya- Kodim 0110/Abdya dikabarkan bakal membagikan bantuan bibit tanaman produktiv kepada para kelompok tani yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).


Kabar tersebut konon disampaikan langsung oleh para Babinsa kepada warga dan Poktan binaan masing-masing saat patroli desa. 


Hendri (40), salah satu warga Desa Blang Dalam Kecamatan Babahrot mengungkapkan, usai menerima kabar tersebut ia bersama dengan beberapa petani lainnya yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani (Poktan), langsung melayangkan surat resmi.


Surat permohonan bantuan bibit tanaman yang diteken oleh Kades dan Ketua Poktan itu kemudian dialamatkan kepada Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi. 


"Kami dapat kabar ini dari Babinsa. Saat itu juga kami langsung buat surat permohonan resmi," kata Hendri kepada pewarta, Kamis (23/6/2022). 


Terpisah, Humas Kodim 0110/Abdya Sertu Heri saat dikonfirmasi pewarta via WhatsApp sekira pukul 16.00 membenarkan perihal tersebut. Heri mengatakan bibit tanaman produktiv itu berjumlah 8 ribu batang, terdiri dari pohon Mangga, durian, Alpukat, Rambutan, Durian Kane, Durian Musang King dan Jambu. 


Bantuan tersebut secara khusus didatangkan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dari Langsa melalui Kemitraan. Bantuan bibit ini awalnya diperuntukan untuk kegiatan penghijauan di Makodim, jajaran Koramil serta pangkalan asrama. 


"Bibit itu memang ada dan banyak lebih. Kebijakan dari Dandim sisa bibit itu akan digunakan untuk sarana kontak Komsos Babinsa. Sementara itu info yang saya ketahui Om. Untuk jelasnya nanti dikabari, atau silahkan konfirmasi ke atasan saya, takutnya nanti saya salah," singkat Heri. 



Photo : salah satu anggota tengah merawat Ribuan bibit tanaman produktiv untuk dibagikan kepada para Poktan di Abdya