PPL dan Babinsa Babahrot Kosntan Cek Perkembangan Padi
Cari Berita

Advertisement

PPL dan Babinsa Babahrot Kosntan Cek Perkembangan Padi

Heri Purwanto
Senin, 20 Juni 2022


Abdya - Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Sertu Hendri Winarto bersama PPL memantau perkembangan tanaman padi milik petani, Iwan (38) di Desa Alue Peunawa Kecamatan Babahrot, Senin (20/6).


Dalam pemantauannya tersebut kedua Pendamping pertanian mengecek kualitas tanaman padi mulai dari daun dan batang. Tidak terhenti di situ ia juga melakukan identifikasi terhadap serangan hama.


“Bila ada kendala dan perlu bantuan jangan sungkan hubungi kita,” ujar Babinsa.


Lanjutnya, Sertu Hendri menyarankan  agar tanaman padi tersebut diintensifkan pemupukan, agar lebih tumbuh subur perkembangan daun dan batangnya, demikian juga dalam hal penggunaan air.


Terpisah, Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif saat dikonfirmasi via seluler menyebutkan pihaknya berupaya sebisa mungkin untuk menyukseskan program nasional swasembada pangan khususnya beras.  Oleh karena itu jajarannya senatiasa melakukan pendampingan petani dengan cara turun langsung ke sawah.


“Bersama dengan tim penyuluh serta perangkat terkait lainnya, kami juga melakukan sosialisasi dan aplikasi di lapangan seperti teknis cara perawatan padi, pengendalian hama, sampai dengan tahap terakhir pengubinan,” ungkapnya.


Serma Hanif berharap upaya khusus (Upsus) yang telah dilakukannya tersebut berdampak pada peningkatan produktivitas pertanain, agar taraf ekonomi rakyat di masa endemi bisa kembali stabil dan meningkat.