Simbolis Salurkan BLT DD di Babahrot, Ini Pesan Danramil
Cari Berita

Advertisement

Simbolis Salurkan BLT DD di Babahrot, Ini Pesan Danramil

Heri Purwanto
Kamis, 09 Juni 2022

Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar menyerahkan simbolis BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 


Abdya- Sebanyak 84 warga Desa Simpang Gading Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan April-Juni 2022. Besaran uang yang diterima warga masing-masing Rp. 900 ribu. 


Penyaluran BLT DD tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Camat Babahrot Alharis melalui Kades Simpang Gading Insafudin dan Plh. Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Edi Mailiswar didampingi TNI Polri, di kantor Desa setempat, Kamis (9/6/2022). 


Kades Insafudin mengatakan, sebagai penerus pimpinan desa dirinya akan meneruskan program terbaik dari pejabat sebelumnya. Salah satu program itu di antaranya mengelola dana desa secara transparan dan akuntable. 


"Termasuk soal BLT DD ini. Kita akan lanjutkan penyalurannya secara tepat dan terbuka," katanya. 


Senada dengan itu, Plh. Danramil Kapten Inf Edi Mailiswar mengapresiasi tata manejemen desa dalam Kecamatan Babahrot secara umum sudah berjalan baik. Ia meminta pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. 


"Contoh nyata soal BLT DD. Ini sangat riskan. Sedikit saja nyimpang, maka dampaknya besar kali. Baik untuk pengelola maupun bagi masyarakat sebagai penerima," jelasnya. 


Danramil berharap, bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan hajat harian.