Virtual, Prajurit Kodim Abdya Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Cari Berita

Advertisement

Virtual, Prajurit Kodim Abdya Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Heri Purwanto
Rabu, 01 Juni 2022



Abdya- Jajaran prajurit Kodim 0110/Abdya dipimpin Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (1/6/2022). 


Upacara peringatan hari lahir Pancasila kali ini dilaksanakan terpusat di lapangan Ende, Nusa Tenggara Timur, dipimpin langung Presiden RI Joko Widodo. Sementara yang bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila, Ketua MPR Bambang Soesatyo.


Dengan mengusung tema Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, Presiden Jokowi dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 


“Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi penuntun kita dalam menghadapi tantangan dan ujian-ujian”, ujarnya.


Bangsa dan negara Indonesia bisa terus berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena adanya kesepakatan bersama melandaskan Pancasila sebagai ideologi negera. 


Presiden Jokowi mengingatkan, semua elemen bangsa harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya.


"Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan kita. Kita implementasikan dalam tata kelola pemerintahan, serta menjiwai dalam interaksi antar sesama anak bangsa," katanya.


Pantauan, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 diikuti virtual oleh prajurit Kodim 011/Abdya dengan tertib dan khidmat.