Babinsa dan Warga Simpang Gading Babahrot Gotong Royong Bersihkan Parit
Cari Berita

Advertisement

Babinsa dan Warga Simpang Gading Babahrot Gotong Royong Bersihkan Parit

Heri Purwanto
Minggu, 31 Juli 2022



Abdya- Jajaran Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya bersama dengan warga bergotong royong membersihkan drainase dan saluran parit di Desa Simpang Gading Kecamatan Babahrot, Minggu (31/7/2022).


Dua puluhan warga terdiri dari para Kepala Keluarga dan remaja setempat antusias melaksanakan pembersihan yang digagas TNI di wilayah itu. 


Pelaksana harian Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif kepada pewarta di lokasi mengatakan gotong royong kali ini menargetkan pembersihan sampah dan rerumputan yang menumpuk di sepanjang parit. 


"Target sasarannya sampah organik seperti kantong plastik, botol minuman dan lainnya. Karena sampah itu, saluran parit jadi tersumbat," terangnya. 


Serma Hanif mengimbuhkan, aksi gotong royong ini diinisiasi pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air di kala hujan tiba. Keberadaan sampah organik yang menumpuk di sepanjang parit itu juga diyakini telah menjadi biang nyamuk demam berdarah, sehingga membahayakan masyarakat. 


"Kita juga menghimbau dengan tegas kepada warga agar tidak membiasakan buang sampah sembarangan. Manfaatkanlah tong sampah yang telah difasilitasi desa untuk kebersihan lingkungan," singkatnya.