Babinsa di Susoh Ringan Tangan Bantu Warga
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Susoh Ringan Tangan Bantu Warga

Heri Purwanto
Kamis, 07 Juli 2022



Abdya- Di sela kesibukan tugas, anggota Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin menyempatkan diri membantu pengerjaan perehaban rumah milik Erwan (35) warga Desa Pinang Kecamatan Susoh, Kamis (7/7/2022). 


Diketahui, uluran tangan Babinsa ini dilakukan untuk mengejar ladang ibadah sekaligus sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat. 


Dalam saban hari sebelum dan seusai pulang tugas, Serda Muhajirin rutin singgah ke rumah semi permanen milik Erwan untuk membantu nukang maupun memberikan kopi. 


"Cukup baik. Setiap hari pak Babinsa selalu sempatkan mampir. Entah itu membantu saya kerja atau pun hanya membelikan kopi, pastinya dia setiap hari selalu ke rumah," ungkap Erwan. 


Ia mengatakan, tidak hanya dengan dirinya, kedekatan Babinsa juga terjalin baik dengan warga lainnya. Dalam setiap acara, Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan membaur melengkapi kehidupan rakyat. 


Erwan berharap, kedekatan dan keharmonisan Babinsa ini bisa menjadi contoh bagi aparatur lainnya. Sehingga tujuan persatuan dan kesatuan di wilayah nyata terwujud.