Babinsa Tangan-tangan Bantu Tanam Padi, Ini Kata Plh. Danramil
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Tangan-tangan Bantu Tanam Padi, Ini Kata Plh. Danramil

Heri Purwanto
Sabtu, 30 Juli 2022



Abdya- Anggota Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serda YP Milo turun ke sawah membantu petani binaan tanam padi, di Desa Padang Bak Jeumpa, Tangan-tangan, Sabtu (30/7/2022).


Diketahui, kegiatan kewilayahan ini rutin dilakukan Babinsa sebagai upaya mendukung program nasional ketahanan pangan. 


Terpisah, Pelaksana harian Danramil 05/Tangan-tangan Serma Dirmansyah mengatakan Keterlibatan pihaknya dalam pendampingan pertanian telah dimulai sejak pasca panen hingga proses pengolahan lahan. 


Upaya tersebut dilakukan bersinergi dengan tenaga Penyuluh, PPL dan dan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 


"Sejak awal kita bersama dengan sinergi terkait berupaya mendorong kemajuan pertanian. Salah satu refleksi dari itu kita bantu kerja tanam padi," ujarnya. 


Disinggung soal pertanian, Serma Dirman menjelaskan lini ekonomi utama wilayah Abdya bertumpu pada sektor pertanian dan perkebunan. Oleh karenanya sektor ini menjadi prioritas pihaknya dalam kegiatan pembinaan wilayah. 


"Kita sepakat, Muara dari pendampingan pertanian ini ialah untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Jadi, sepanjang kita dibutuhkan (petani), kita pasti hadir berikan pendampingan," singkatnya.