Dandim 0110 Abdya Support Anggota FKPPI yang Sukses Beternak Ayam
Cari Berita

Advertisement

Dandim 0110 Abdya Support Anggota FKPPI yang Sukses Beternak Ayam

Heri Purwanto
Kamis, 14 Juli 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memberikan apresiasi dan support kepada salah satu anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI), T Purnama yang sukses merintis usaha peternakan ayam broiler di kawasan Desa Lhok Gajah Kecamatan Kuala Batee. 


Apresiasi itu dilontarkan Dandim dalam kunjungannya untuk memastikan langsung kabar soal adanya startup UMKM yang berasal dari wadah FKPPI binaan Kodim 0110/Abdya.


"Mantap. Kita selaku pembina FKPPI ikut bangga," ucap Dandim kepada T Purnama di lokasi, Kamis (14/7/2022). 


Dandim meyakini keberhasilan yang diraih oleh T Purnama saat ini adalah buah dari hasil kegigihan. Kegigihan dan keuletan itu merupakan bagian dari sifat dan watak seorang FKPPI yang mewarisi DNA patriotik pantang menyerah. Dan Karakter kuat tersebut hanya dimiliki oleh orang yang ber-Gen ABRI. 


Lanjutnya dalam kunjungan itu Dandim memberikan sharing kepada T Purnama soal kiat perawatan dan strategi pemasaran hasil ternak. Pamen asal Cilacap itu juga mengingatkan bahwa keselarasan lingkungan harus tetap menjadi prioritas utama dari pada tujuan ekonomi. 


"Dan terakhir, biar aman kita wajib kantongi Amdal," tandas Dandim. 


Sebagai Informasi, usaha peternakan ayam milik T Purnama sangat melesat. Omzet nya dalam sekali panen per 32 hari mencapai Rp. 112 juta. Atas usahanya tersebut ia telah mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga sekitar dan merangsang geliat ekonomi di wilayah itu. 


Di luar sebagai peternak, T Purnama merupakan anggota aktif dari organisasi FKPPI. Organisasi resmi ini berada di bawah naungan Kodim 0110/Abdya. Dalam wadah forum itu anak-anak purnawirawan ABRI ini berkumpul dan selalu berperan aktif mendukung program kerja TNI AD terutama di bidang sosial Kewilayahan.