Dikawal Babinsa, Petani di Lhok Gayo Babahrot Panen Padi Dengan Sabit
Cari Berita

Advertisement

Dikawal Babinsa, Petani di Lhok Gayo Babahrot Panen Padi Dengan Sabit

Heri Purwanto
Minggu, 24 Juli 2022



Abdya- Upaya khusus ketahanan pangan di wilayah Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya hingga kini masih berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program nasional swasembada pangan Nasional tahun 2022.


Refleksi tersebut salah satunya dilakukan oleh Koptu Bustami mendampingi petani panen padi dengan cara manual di Desa Lho Gayo Kecamatan Babahrot, Minggu (24/7) 2022).


Pelaksana harian Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif menyebutkan meski dengan peralatan manual, para petani wilayahnya masih tetap semangat melaksanakan kegiatan panen. 


Ia mengakui kondisi itu terpaksa dilakukan karena sebagian sawah di lahan tersebut berawa, tidak bisa dimasukin kombine. 


"Untuk sementara mereka (petani) menggunakan sabit. Meski demikian mereka tetap semangat sampai dengan hari ini," terang Serma Hanif. 


Lanjutnya Serma Hanif mengaku pendampingan pertanian yang dilakukan pihaknya itu sudah dimulai lama, mulai sejak penyiapan lahan, persemaian, masa tanam, saat perawatan hingga masa panen.


"Sesuai permintaan dari warga, kita komitmen kegiatan pendampingan pertanian ini akan tetap kita lanjutkan, demi peningkatan taraf ekononi petani," singkat Hanif.