Masuki Musim Bajak, Babinsa Babahrot Inventarisir Alsintan Traktor
Cari Berita

Advertisement

Masuki Musim Bajak, Babinsa Babahrot Inventarisir Alsintan Traktor

Heri Purwanto
Senin, 04 Juli 2022



Abdya- Progres pembajakan sawah di wilayah Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan mulai digarap. 


Untuk mendukung pencapaian target bajak sawah di wilayah setempat, Plh. Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif melakukan inventarisir Alat mesin pertanian (Alsintan) traktor 4 WD, di Desa Alue Jerjak, Babahrot, Senin (4/7/2022). 


"Kita kumpulkan ini bukan maksud untuk mengintervensi, tapi untuk menyamakan persepsi dan langkah pembajakan, agar target yang direncanakan bisa kita capai," jelas Serma Hanif kepada para operator kombine. 


Serma Hanif menambahkan, kegiatan inventarisir Alsintan di wilayah, merupakan salah satu bagian dari Upsus pendampingan pertanian dan bukan hal yang baru dilakukan oleh pihaknya. 


Maksud dan tujuan kegiatan inventarisir Alsintan ini juga sejalan dengan Unit Pelayanan Jasa Alsintan (Upja), salah satunya yaitu memelihara dan mengakomodir fungsi Alsintan untuk kemajuan pertanian. 


"Tujuan dari inventarisir Alsintan ini selain untuk menjaga keawetan kombine juga untuk mencegah terjadinya monopoli jasa bajak dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.