Puluhan TNI di Abdya Ikuti Donor Darah Hari Bhakti Adyaksa ke-62
Cari Berita

Advertisement

Puluhan TNI di Abdya Ikuti Donor Darah Hari Bhakti Adyaksa ke-62

Heri Purwanto
Kamis, 14 Juli 2022



Abdya- Tiga puluhan anggota Kodim 0110/Abdya turut serta mengikuti kegiatan donor darah Hari Bhakti Adyaksa ke-62 digelar Kejari Abdya di aula kantor setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (14/7/2022). 


Kegiatan bhakti sosial yang didukung PMI setempat ini juga diikuti anggota gabungan dari Polri, Satpol PP, Dishub, mahasiswa dan komponen daerah lainnya. 


Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi turut hadir dalam kegiatan tersebut. Ia tercatat sebagai orang pertama yang berhasil mendonorkan darah. Selama menjalani rangkaian SOP donor, pucuk pimpinan TNI di Abdya ini didampingi langsung Kajari Abdya Heru Widjatmiko, SH., MH. 


"Bakti sosial yang kita gelar hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang jatuh pada Jumat (22/7) mendatang," kata Kajari Abdya Heru Widjatmiko dalam sambutannya. 


Heru berujar kegiatan donor darah adalah bagian dari sedeqah dan mulia harganya. Karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi insan lainnya yang membutuhkan. 


Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa membantu PMI dalam mengatasi kekosongan darah. Selaku pimpinan institusi ia mengaku prihatin, karena selama ini ia juga pernah menerima surat dari warga yang isinya permohonan bantuan darah. 


"Saya rasa institusi lain pun pernah menerima surat semacam itu, apalagi dari Kodim. Saya yakin pasti sering. Mudah-mudahan dengan bakti sosial ini, bisa membantu PMI mengatasi kekosongan darah," tutupnya.