Babinsa Kuala Batee Godok Paskibra Kecamatan
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Kuala Batee Godok Paskibra Kecamatan

Heri Purwanto
Kamis, 04 Agustus 2022



Abdya- Sebanyak enam puluhan siswa/siswi SMA/Sederajat Kecamatan Kuala Batee mulai menjalani latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).


Pelatihan ini diberikan khusus oleh aparat Babinsa dari Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya beserta Bhabinkamtibmas, sejak Senin (1/8) kemarin, di lapangan kecamatan setempat, Desa Kuta Bahagia.


Salah satu pelatih, Sertu Iskandar menerangkan Keenam puluh pelajar tersebut berhak mengikuti pelatihan Paskibra karena telah lulus melewati persyaratan kesehatan dan postur. 


Sesuai program latihan, pada pekan pertama pihaknya fokus melatihkan dasar PBB dan pengetahuan formasi Paskibra. 


"Minggu pertama ini kita godok dulu mereka PBB sampai masak, lanjutnya baru aplikasikan ke formasi," kata Sertu Iskandar di lokasi, Kamis (4/8/2022). 


Pantauan, pelatihan Paskibra ini dilakukan rutin setiap hari, dengan teknis dua season, pagi dan sore. Untuk jadwal pagi dilaksanakan mulai dari jam 08-12.00 WIB. Sementara season sore dimulai dari pukul 12.00-17.00 WIB. 


Meski dididik keras ala semi militer, para siswa sangat antusias mengikuti pelatihan Paskibra oleh Babinsa. Mereka beralasan menjadi anggota Paskibra adalah suatu kebanggan dan kehormatan.