Babinsa Susoh Hadiri Gerakan Tanam Penangkaran Benih Padi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Susoh Hadiri Gerakan Tanam Penangkaran Benih Padi

Ravi Sagala
Kamis, 04 Agustus 2022



Abdya- Anggota Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Sertu Afriadi mewakili Danramil 04/Susoh menghadiri Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh dengan judul "GERAKAN TANAM PENANGKARAN BENIH PADI Tahun 2022."


Acara tersebut terlaksana dengan program kerja pemerintahan yang tak luput akan memperhatikan masyarakatnya dalam bidang pertanian dan perkebunan di wilayah perhimpunan mereka.


"MEWUJUDKAN ACEH MANDIRI BENIH MENUJU PERTANIAN MAJU MANDIRI DAN MODERN" Adalah salah satu tema yang di usung oleh Pemerintahan Provinsi Aceh dengan terlaksananya kegiatan tersebut di Desa Cot Mancang Kecamatan Susoh Kabupaten Abdya, Kamis (4/8/2022).


"Peningkatan produksi perlu menggandeng produsen agar dapat menyalurkan benih yang berkualitas kepada petani. Keseriusan dan tanggung jawab masing-masing petani dalam melaksanakan kegiatan penangkaran tersebut dan akan berupaya kegiatan tersbut dilakukan secara berkelanjutan." kata Kadistanbun Nasrudin melalui Kabid Syafrizal SP. M. PA. 


Pantauan, kegiatan tersebut turut dihadiri Kabid Tanaman Pangan Distanbun Prov Aceh, Syafrizal SP, M.PA., Kadis Pertanian dan Pangan Kab. Abdya, drh. Nasruddin, Wakapolsek Susoh Iptu Iwan Temas, Kabid Benih Distanpan Abdya Hendri Yadi, Mukim Sangkalan Rustamuddin, para Penyuluh Pertanian dan Kejrun serta ratusan masyarakat dalam Kecamatan Susoh.