Danpos Ramil Setia Apresiasi Pemuda Desa Lhang Kooperatif Jaga Kondusifitas Wilayah
Cari Berita

Advertisement

Danpos Ramil Setia Apresiasi Pemuda Desa Lhang Kooperatif Jaga Kondusifitas Wilayah

Heri Purwanto
Jumat, 05 Agustus 2022



Abdya- Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis mengapresiasi para pemuda di lingkungannya karena telah kooperatif menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. 


Apresiasi itu disampaikan Danpos Ramil saat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu Tokoh Pemuda wilayah Kecamatan Setia, Randa (38) di salah satu warung kawasan Desa Lhang, Jumat (5/8/2022). 


"Bagus. Karena menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan ini tidak bisa ditumpu pada kami dan Polisi saja, namun semuanya juga punya andil," kata Serma Lubis. 


Menyoal tentang keamanan lingkungan, Danpos Ramil meminta kepada pemuda agar dalam prakteknya selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak TNI-Polri. Ia tidak menginginkan niat tulus para pemuda dalam menjaga lingkungan ternodai dengan arogansi dan sikap premanisme. 


"Sekecil apa pun kejadian sampaikan segera pada kami. Jangan sampai main hakim sendiri," kata Serma Lubis. 


Untuk diketahui, saat ini wilayah Kabupaten Abdya tengah dihebohkan dengan kasus dugaan mucikari PSK. Kasus itu berhasil terungkap karena kepekaan pemuda di Desa Lhang, Setia terjadi pada Senin (1/8) dini hari. Para pemuda di desa itu kooperatif menyerahkan temuannya kepada perangkat desa dan penegak hukum, dan kini kasus itu telah ditangani ke tingkat yang lebih serius.