Dukung Program Swapang, Babinsa Babahrot Komit Kawal Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Dukung Program Swapang, Babinsa Babahrot Komit Kawal Pertanian

Heri Purwanto
Sabtu, 06 Agustus 2022



Abdya- Upaya khusus ketahanan pangan di wilayah Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya hingga kini masih berlangsung. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program nasional swasembada pangan Nasional tahun 2022.


Merefleksikan tujuan tersebut, salah satu Babinsa Koptu Bustami mendampingi petani binaan panen padi di Desa Blang Raja, Sabtu (6/8) 2022).


Pelaksana harian Danramil Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif menyebutkan kegiatan panen padi di teritorialnya hingga kini masih berlangsung. Estafet panen itu terjadi menyusul diberlakukannya program tiga kali tanam dalam setahun. 


Serma Hanif mengimbuhkan, sektor pertanian padi masih menjadi prioritas dan menjadi andalan pengungkit ekonomi bagi masyarakat. 

Menyikapi geliat tersebut jajaran Babinsa bersama dengan sinergi PPL dan Penyuluh secara terpadu terus memberikan pendampingan pertanian. 


"Benar, sampai saat ini masih kita lakukan. Selain untuk membantu taraf ekonomi petani, pendampingan pertanian ini juga kami manfaatkan sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat," katanya. 


Lanjutnya Serma Hanif mengaku pendampingan pertanian yang dilakukan pihaknya itu sudah berlangsung lama, mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, perawatan hingga masa panen.


"Kita komitmen kegiatan pendampingan pertanian ini akan tetap kita lanjutkan, sejalan dengan program nasional swasembada pangan," singkat Hanif.