Kawal Penyaluran BLT, Babinsa Imbau Jaga Kondusifitas Wilayah
Cari Berita

Advertisement

Kawal Penyaluran BLT, Babinsa Imbau Jaga Kondusifitas Wilayah

Heri Purwanto
Minggu, 07 Agustus 2022



Abdya- Sebanyak 72 KK pra sejahtera Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). 


Bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) itu disalurkan perwakilan Muspika serta Kepala Desa Erwinsyah dibawah pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kantor desa setempat, Minggu (7/8/2022). 


Erwinsyah mengatakan besaran BLT bulan Agustus ini sama dengan periode sebelumnya, yaitu Rp. 300 ribu untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK). 


Ia menyampaikan ucapan terimakasih khusus untuk aparat pembina desa Babinsa-Bhabinkamtibmas karena telah membantu pihaknya mulai dari perencanaan, pendataan, hingga penyaluran. 


Menanggapi hal tersebut, Babinsa yang belakangan diketahui Sertu Jimi menuturkan bahwa keterlibatan dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas dalam program BLT adalah bagian dari upaya maintenance kondusifitas wilayah. 


Lanjutnya, Babinsa dari Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya itu menyebutkan demi kepentingan masyarakat pihaknya siap sedia bersinergi membantu pelaksanaan tugas Pemdes di berbagai program. 


"Demi keamanan dan kesuksesan pembangunan desa, kami Babinsa-Bhabinkamtibmas akan hadir dan siap memberikan bantuan," terangnya. 


Sertu Jimi juga menghimbau masyarakat agar turut serta merawat kondusifitas wilayah yang sudah terjaga baik selama ini di antaranya dengan cara saling menghormati antar sesama dan tidak mudah terprovokasi perpecahan.