Patroli Karhutla, Babinsa Babahrot Padamkan Titip Api
Cari Berita

Advertisement

Patroli Karhutla, Babinsa Babahrot Padamkan Titip Api

Heri Purwanto
Selasa, 09 Agustus 2022



Abdya- Tim gabungan dari Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya dan Bhabinkamtibmas Polsek Babahrot melakukan pemadaman titik api di kawasan perkebunan masyarakat, Desa Teladan Jaya Kecamatan Babahrot, Selasa (9/8/2022).


Sulitnya akses jalan dan sumber air memaksa anggota gabungan memadamkan api dengan menggunakan dahan dan ranting pohon. 


Terpisah, Pelaksana harian Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar mengatakan titik api tersebut berhasil ditemukan oleh tim gabungan saat patroli Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla). 


Patroli rutin tersebut makin diintensifkan oleh jajarannya sejak dua pekan terakhir, di mana cuaca di wilayah setempat sangat panas tidak ada turun hujan. 


"Atas kondisi tersebut, patroli Karhutla makin diintensifkan. Dan beruntung titik api ini berhasil kita temukan," katanya. 


Lanjutnya, selain menyelaber titik api, dalam patroli tersebut tim gabungan juga berkeliling mensosialisasikan larangan Karhutla baik melalui dialog langsung maupun dengan pemanfaatan media banner. 


"Mudah-mudahan upaya preventif ini berhasil meminimalisir kejadian Karhutla. Bila tidak ada perubahan baru dinaikan ke penindakan," tandasnya.