Sektor Pertanian di Abdya Masih Jadi Prioritas, Ini Kata Dandim
Cari Berita

Advertisement

Sektor Pertanian di Abdya Masih Jadi Prioritas, Ini Kata Dandim

Heri Purwanto
Rabu, 31 Agustus 2022



Abdya- Sektor pertanian di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masih mendominasi lini ekonomi setempat. Guna membantu kemajuan bidang tersebut, Kodim 0110/Abdya melalui ujung tombak para Babinsa secara konstan memberikan pendampingan terhadap para petani, tersebar di 152 desa dalam 9 kecamatan. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani membenarkan hingga kini jajaranya masih eksis membantu tugas Penyuluh dan Pendamping memajukan pertanian. 


Ia menyebutkan dalam rutinitas tugas Kewilayahan, Babinsa bersama dengan sinergi lainnya masih komit menyukseskan program ketahanan pangan nasional. 


"Masih. Terlebih bidang pertanian itu telah jadi prioritas bersama," kata Pasiter di Blangpidie, Rabu (31/8/2022). 


Pasiter menjelaskan, khususnya di wilayah Abdya, lini ekonomi masyarakat masih bertumpu pada pertanian, dan bahkan telah dijadikan sebagai pondasi ekonomi daerah. Berbagai kebijakan dan program yang digulirkan tidak pernah lepas dari sektor agraris. 


Oleh karena itu sejalan dengan instruksi pemerintah dan pimpinan TNI AD, para Babinsa Kodim 0110/Abdya senantiasa hadir membantu masyarakat menyukseskan pertanian terutama di komoditi Padi, Jagung dan Kedele (Pajale). 


Upaya tersebut telah dilakukannya sejak dari fase pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, dan panen.  


"Target utamanya tiada lain membantu peningkatan ekonomi bagi petani itu sendiri. Upaya ini juga kita jadikan sebagai wadah memerkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR)," sungkatnya.