Seru, Dandim Abdya dan Ketua Persit Undi Doorprize Car Free Day, TNI Banyak Hoki
Cari Berita

Advertisement

Seru, Dandim Abdya dan Ketua Persit Undi Doorprize Car Free Day, TNI Banyak Hoki

Heri Purwanto
Minggu, 21 Agustus 2022



Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bersama Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 Ny. Indria Roqich bersama Lima ratusan warga dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan senam aerobik bersama, di halaman kantor Pemkab setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Minggu (21/8/2022). 


Senam bersama tersebut digelar dalam rangka agenda Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day minggu ketiga. Turut hadir Jajaran Forkopimda, SKPK dan ASN lingkungan Pemkab Abdya. 


Usai senam bersama, acara HBKB dilanjutkan dengan ramah tamah, dan dialog interaktif Pj. Bupati Abdya Darmansah dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjajakan dagangan di lingkar lokasi acara. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian doorprize, dilakukan simbolis oleh jajaran Muspida, tidak terkecuali Dandim Abdya dan Ketua Persit. 


Pengundian kupon hadiah semakin meriah, kala Dandim menyebutkan beberapa nomor undian itu didapat oleh anggota dan keluarga besar Kodim.


Salah satu peserta yang beruntung, Serma Leo mengaku senang mendapatkan doorprize beras dan Sembako. Terlebih undian tersebut diumumkan dan diberikan langsung oleh komandannya. 


"Senang, Alhamdulillah rupanya keluar juga nomor saya. Sudah dua kali ikut, baru ini dapat, dan kebetulan rezeki undiannya tersentuh melalui tangan Dandim," katanya. 


Sebagai informasi, Pemkab Abdya bersama dengan sinergi TNI Polri menggagas Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day sebagai upaya mengurangi populasi udara akibat dari emisi bahan bakar kendaraan bermotor. 


Agenda ini diluncurkan untuk membudayakan pergerakan sehat dengan sepeda dan jalan kaki, sehingga mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan kendaraan bermotor,