Tinjau TMMD ke-114, Tim Wasev Itjenad Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Kayee Aceh
Cari Berita

Advertisement

Tinjau TMMD ke-114, Tim Wasev Itjenad Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Kayee Aceh

Heri Purwanto
Senin, 01 Agustus 2022

Warga Desa Kayee Aceh gotong royong bantu Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya genjot pengerjaan talut


Abdya- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang digelar Kodim 0110/Abdya di Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) dinilai telah mampu menghidupkan kembali roh kebersamaan gotong royong. 


Selama 30 hari, TNI bersama dengan masyarakat dan komponen lainnya bahu membahu melakukan akselerasi pembangunan desa, secara fisik dan non fisik. 

Katim Wasev Itjenad Kolonel Inf Muhammad Bakri, S.I.P., M.M berdialog dengan masyarakat soal gotong royong TMMD


Hal itu diakui langsung oleh Kepala Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) Kolonel Inf Muhammad Bakri, S.I.P., M.M kepada masyarakat saat meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 011/Abdya di Desa Kayee Aceh, Senin (1/8/2022). 


"Selain membantu pembangunan desa, TMMD ini juga dipercaya sebagai pemicu roh budaya gotong royong di masyarakat. Karena demi kemajuan desa sendiri, bapak-bapak rela panas-panasan gotong royong," kata Katim Wasev Itjenad didampingi Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi. 


Atas hal tersebut, Katim Wasev mengapresiasi kekompakan masyarakat Desa Kayee Aceh karena telah mendukung aktif kegiatan TMMD Kodim 0110/Abdya, sehingga hasil pencapaiannya berjalan pesat. 


Katim Wasev meyakini dengan semangat gotong royong yang tinggi, progres fisik dan non fisik yang diagendakan TMMD Kodim 0110/Abdya di Desa Kayee Aceh akan terealisasi dengan maksimal. 


Pantauan pewarta, usai memberikan simbolis bantuan Alquran untuk mesjid Desa Kayee Aceh, Tim Wasev juga meninjau pengerjaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Kodim 0110/Abdya milik Nek Saumi (75) di Desa Suka Damai, Lembah Sabil. 


Turut hadir Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto, Kasiter 012/TU Mayor Inf Samilfudin, Muspika dan jajaran Kades dalam Kecamatan Lembah Sabil.