Tutup TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya, Dansatgas Salurkan Ragam Hadiah
Cari Berita

Advertisement

Tutup TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya, Dansatgas Salurkan Ragam Hadiah

Heri Purwanto
Rabu, 24 Agustus 2022



Abdya- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 0110/Abdya yang berlokasi di Desa Kayee Aceh dan Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Sabil, resmi ditutup.


Penutupan tersebut ditandai dengan prosesi upacara berlangsung di lapangan bola Desa Kayee Aceh, Rabu (24/8/2022). 


Dalam prosesnya, bertindak sebagai Irup LO TNI AU Kodam IM Kolonel Teknik Muksalmina, Danup Kapten Inf Mohd Arifin, Paup Kapten Inf Fajar Setyawan diikuti jajaran prajurit TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Pelajar dan Masyarakat setempat. 


Turut hadir Pj. Bupati Abdya H. Darmansah SPd MM, perwakilan dari Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Ahmad Marzuki, Kasrem 012/Teuku Umar Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, Kajari Abdya Heru Widjadmiko SH MH, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, mewakili Kajari, tokoh ulama Barat Selatan Aceh (Barsela) Abu Dayah Manyang Puskiyai Aceh Tgk H Farmadi ZA MSc, serta tamu undangan lainnya.


Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, yang dibacakan LO TNI AU Kelonel Teknik Muksalmina menyampaikan, ada beberapa atensi yang perlu disampaikan, sebagai tindak lanjut dari Program TMMD Reguler Ke 114. Pertama, pelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.


Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa, yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat, dalam kurun waktu yang cukup panjang.


Terakhir, kepada Dansatgas TMMD Reguler 114, untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan.


Amatan media ini di lokasi, usai upacara penutupan TMMD Reguler 114 Kodim 0110/Abdya dilakukan pemberian bantuan Seribu bibit batang tanaman produktif kepada masyarakat. 


Tidak terhenti di situ, Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi juga memberikan sejumlah hadiah dan piala di antaranya  tropi turnamen bola kaki Dansatgas Cup, dan tropi Lomba Karya Jurnalistik untuk wartawan. 


Dua orang wartawan yang berhasil menyabet piala Dansatgas tersebut yaitu Mimi Saputra dari SCTV dan Agustia Saputra dari media online dan cetak harian Analisa. 


"Alhamdulillah, ini penghargaan yang luar biasa. InsyaAllah ini menjadi motivasi bagi saya ke depan agar lebih baik lagi. Kami dari wartawan mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas karena telah menggelar lomba ini, sebagai wadah kompetisi kami dalam berkarya," tandas Mimi Saputra.