Wasev Kodam IM Apresiasi Kemajuan TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya
Cari Berita

Advertisement

Wasev Kodam IM Apresiasi Kemajuan TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya

Heri Purwanto
Selasa, 02 Agustus 2022

Katim Wasev Kodam IM Kolonel Inf Adrian Adek, S.Sos., M.A.P.


Abdya- Progres kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang digelar Kodim 0110/Abdya di Desa Kayee Aceh Kecamatan Lembah Sabil mendapat apresiasi positif dari Kepala Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Adrian Adek, S.Sos., M.A.P.


Apresiasi tersebut disampaikan langsung Katim Wasev kepada Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi saat Kunker ke lokasi setempat, Selasa (2/8/2022). 


Pamen Ahli Bidang OMP Kodam IM itu menilai kemajuan pengerjaan TMMD Kodim 0110/Abdya dari segi fisik dan non fisik berjalan pesat. 


"Sisa waktu masih banyak, progres pembangunannya maksimalkan lagi. Kita ingin hasil dari TMMD ini nantinya benar-benar berkualitas," katanya. 


Menurut Katim Wasev, program TMMD ke-114 tahun 2022 ini manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya pada kemudahan akses ekonomi saja, namun spirit, pengetahuan dan wawasan terhadap Kebangsaan juga harus mengena untuk seluruh masyarakat. 


Kolonel Adrian mengingatkan esensi TMMD ialah salah satu operasi Bhakti TNI, dilaksanakan secara terpadu melibatkan berbagai lintas sektoral untuk mendukung percepatan pembangunan daerah. TMMD tercetus atas dasar aspirasi masyarakat secara bottom up, oleh karena itu outputnya harus berdampak untuk kepentingan masyarakat. 


Informasi dihimpun, TMMD ke-114 Kodim 0110/Abdya menyasar target pembangunan fisik antara lain pembukaan badan jalan di areal perbukitan sepanjang 4,5 Km, pengecoran talut 50 meter, pembuatan 2 unit gorong-gorong, 1 unit jembatan darurat dan perehaban 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 


Sementara pada sasara non fisik TMMD Kodim 0110/Abdya juga melakukan berbagai sosialisasi dan penyuluhan di antaranya penyuluhan Wasbang/Belneg, Pertanian dan perkebunan, Pelayanan KB Kesehatan, Penyuluhan tentang Hutan/lingkungan hidup, Posyandu, Posbindu, Penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Yankes lainnya, sosialisasi Narkoba dan Kamtibmas, dan terakhir sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui penerapan Prokes.