Asah Kemampuan Individu Prajurit, Kodim Abdya Gelar Latihan Nembak
Cari Berita

Advertisement

Asah Kemampuan Individu Prajurit, Kodim Abdya Gelar Latihan Nembak

Ravi Sagala
Selasa, 20 September 2022



Abdya- Sebagai seorang prajurit TNI sudah sewajarnya memiliki kemampuan dasar menembak, seperti hal nya yang dilakukan prajurit Kodim 0110/Abdya dalam menggelar latihan menembak guna mengasah kemampuan ilmu menembak senjata ringan.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 3(tiga) bulan sekali oleh Dandim 0110/Abdya untuk mengasah dan mengetahui sejauh mana perkembangan kemampuan prajurit nya dalam bidang ilmu menembak senjata ringan ini.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Razali Yoga mengatakan disela kegiatan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Makodim setempat Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (20/9/2022). tersebut "Upayakan semaksimal mungkin dalam pelaksanaan menembak ini, sehingga kita tau batas kemampuan diri guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit."


Di sisi lain, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Inf Razali Yoga dalam menyampaikan instruksi nya untuk para petembak lakukan latihan ini sebaik mungkin, dengan 2 (dua) kali percobaan yakni tembakan pertama dengan tembakan koreksi dan tembakan kedua adalah tembakan penilaian.


"Sebagai prajurit, kita harus meningkatkan kemampuan menembak dan harus jago tembak," tutup Pasi Ops. *(R Sagala)