Babinsa Blangpidie Komit Kembangkan Budidaya Cabai Petani
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Blangpidie Komit Kembangkan Budidaya Cabai Petani

Heri Purwanto
Senin, 05 September 2022



Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Sertu Hendriko mendampingi petani binaan mengontrol perkembangan tanaman cabai di kawasan Guhang Kecamatan Blangpidie, Senin (5/9/2022). 


Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan Koptu Hendriko sebagai upayanya dalam mendorong kemajuan pertanian untuk kekuatan ekonomi para petani, sekaligus dalam rangka mendukung program swasembada pangan tahun 2022.


Terpisah Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail Anwar melalui Bati Tuud Serma Jumingin mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya adalah bagian dari upaya khusus (Upsus) Babinsa di wilayah salah satunya mendukung kegiatan ketahanan pangan. 


Dalam program tersebut pihaknya tidak hanya fokus pada pertanian padi saja, namun juga mendukung multi komoditi pertanian salah satunya budidaya cabai. 


"Dari awal kita komit akan fokus mendorong para petani agar produktif mengolah pertanian, tidak terkecuali komoditi cabai," singkatnya. 


Jumingin menandaskan kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan pihaknya ini akan terus dibangun selaras dengan tujuan Pemerintahan Abdya yaitu membangun kemajuan pertanian.