Babinsa di Kuala Batee Dorong Produktivitas Pepaya
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Kuala Batee Dorong Produktivitas Pepaya

Heri Purwanto
Jumat, 02 September 2022


Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Samijo meninjau perkembangan tanaman pepaya hasil budidaya petani binaan, Yung (45) di kawasan Lhok Gajah Kecamatan Kuala Batee, Jumat (2/9/2022). 



Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Ari Djaka dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan itu merupakan bagian dari wujud dukungan terhadap program Ketahanan Pangan. Di samping itu juga sebagai penegasan bahwasannya Koramil Kuala Batee senantiasa hadir untuk membantu kesulitan petani. 



Kata Serma Djaka, sebagai aparat kewilayahan Babinsa dituntut harus selalu dekat dan peka dengan warga di wilayah. Kepekaan itu tidak hanya dalam hal sosial, namun mencakup pada semua bidang salah satunya tentang agro pertanian. 



"Dalam pertanian pun kita tidak hanya fokus pada padi saja. Semua agro kita dampingi. Contohnya ini, budidaya pepaya," terangnya. 



Ia berharap, dengan hadirnya Babinsa mendampingi petani, segala kendala yang bersifat teknis maupun taktis bisa segera tertangani sehingga tidak menghambat laju pertanian. 



"Karena semua ini bermuara untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Jadi apa pun komoditi dan kendalanya kita dampingi. Ini juga kita lakukan sekaligus untuk menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," singkatnya.