Babinsa Tangan-tangan Bantu Pemdes Pendataan Penerima Bansos Subsidi BBM
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Tangan-tangan Bantu Pemdes Pendataan Penerima Bansos Subsidi BBM

Heri Purwanto
Sabtu, 17 September 2022


Abdya- Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Nofrijal turut serta membantu perangkat desa mendata penerima bantalan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM), di kantor Desa Ie Lhop Kecamatan Tangan-tangan. 


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap Keputusan Pemerintah tentang pengalihan subsidi BBM menjadi bantalan sosial yang tepat sasaran. 


"Hari ini kita membantu pendataan warga untuk bantuan sosial BBM," kata Serka Nofrijal melalui pesan elektronik kepada pewarta, Sabtu (17/9/2022). 


Ia menyebutkan bahwa syarat untuk mendapat bantalan sosial BBM dari Pemerintah ini adalah masyarakat miskin atau rawan miskin yang memiliki KTP dan bukan termasuk anggota PNS, TNI-Polri.


Besaran Bansos yang akan diterima warga pra sejahtera masing-masing mencapai Rp. 600 ribu. Jumlah ini merupakan akumulasi pokok dari 2 kali penyaluran yaitu Rp. 300 ribu. 


"Sesuai keputusan pemerintah, teknis penyaluran Bansos ini melalui kantor pos. Oleh karena itu agar tepat sasaran, kita turut bantu Pemdes pemutakhiran data," singkatnya.