Cegah Bahaya, Babinsa dan Warga di Manggeng Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon
Cari Berita

Advertisement

Cegah Bahaya, Babinsa dan Warga di Manggeng Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon

Ravi Sagala
Rabu, 07 September 2022


Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Aritonang melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya di salah satu desa yakni Desa Tengah Kecamatan Manggeng, Rabu (7/9/2022).


Kegiatan gotong royong ini dilakukan guna mencegah terjadinya korsleting listrik yang disebabkan oleh dahan pohon yang sudah menjulang melewati batas kabel listrik tersebut.


"Upaya yang seperti ini harus kita lakukan berkelanjutan, karna selain membahayakan, ini juga berdampak pada aktivitas masyarakat lainnya," ujar Babinsa pada pewarta di sela kegiatan. 


Lanjutnya ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga meminta masyarakat setempat meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan. 


"Apa pun kendala di wilayah jangan sungkan laporkan ke kita, agar sama-sama bisa kita tindaklanjuti, sehingga perihal itu tidak jadi polemik," singkatnya. 


Pantauan, kegiatan gotong royong yang dimulai pada pukul 10.00 WIB itu diantusias masyarakat setempat. Berbagai perkakas manual dan snack minuman melengkapi moment kebersamaan tersebut.