Cegah Banjir, TNI dan Warga di Babahrot Gotong Royong Normalisasi Parit Desa
Cari Berita

Advertisement

Cegah Banjir, TNI dan Warga di Babahrot Gotong Royong Normalisasi Parit Desa

Heri Purwanto
Kamis, 01 September 2022



Abdya- Sejumlah anggota TNI dari Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya bersama warga gotong royong membersihkan saluran parit di Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Kamis (1/9/2022). 


Selain menyasar tumpukan sampah, gotong royong kali ini juga melakukan pendalaman saluran parit dari endapan lumpur. Untuk memaksimalkan pengerjaan, TNI terpaksa menutup sementara pintu saluran air yang bermuara ke lokasi setempat. 


Pelaksana harian Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar kepada media ini mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh pihaknya dalam rangka mencegah terjadinya luapan banjir di musim penghujan. 


"Kita ketahui bersama saat ini intensitas hujan semakin tinggi. Dikhawatirkan ini akan berpotensi terjadinya banjir. Maka dari itu pagi ini kita lakukan upaya mempelancar saluran air," terangnya. 


Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga agar turut peduli mencegah banjir, salah satunya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan sama-sama menjaga kelancaran saluran drainase di sekitaran rumah masing-masing. 


"Setidaknya kita sudah berbuat untuk mencegah banjir. Jadi kalau pun meluap, mudah-mudahan tidak akan parah," singkatnya.