Dandim Abdya Pimpin Upacara Haornas ke-39, Ini Pesannya
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Pimpin Upacara Haornas ke-39, Ini Pesannya

Heri Purwanto
Jumat, 09 September 2022



Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (9/9/2022). 


Upacara Haornas diikuti seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya dikomandoi  Pasandi Letda Inf Zahari dan Paup Lettu Inf Razali, bertemakan "Bersama Cetak Juara".


Pada momen tersebut Dandim menyampaikan ulang amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amanli. 


"Selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke XXXIX Tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridonya kepada kita semua," ulang Dandim. 


Lanjutnya, dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa peringatan Haornas dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden nomor 67 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.


Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, Swasta dan Stakeholder, olahraga untuk bersama-sama mencetak  juara di bidang olahraga, prosesnya sangat panjang dimulai dari pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini kompetisi secara berjenjang dan didukung dengan penerapan Sport Science. 


Di akhir amanat Dandim mengulang ajakan untuk sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat demi tercetaknya generasi Juara. 


"Untuk semua warga Negara Indonesia dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup (life style), sehat dan bugar," demikian akhir amanat tersebut.