Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Koramil Susoh Tanam Jagung Serentak
Cari Berita

Advertisement

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Koramil Susoh Tanam Jagung Serentak

Heri Purwanto
Selasa, 27 September 2022



Abdya- Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya berkerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan tanam jagung serentak seluas 2 Ha di kawasan Padang Baru Kecamatan Susoh, Selasa (27/9/2022).


Turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi diwakili Pasiter Kapten Inf Azwani, Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan, Kapolsek Susoh Iptu Barmawi, serta pejabat Muspika dan Staf Distanpan Abdya. 


Dalam sambutannya tuan rumah Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan kegiatan tanam jagung serentak ini merupakan tindaklanjut dari komando atas dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan nasional.


Kegiatan tanam serentak ini juga merupakan bagian dari program upaya khusus (Upsus) swasembada padi, jagung dan kedelai (Pajale) dengan cara memproduktifkan lahan tidur. 


"Ini juga bagian dari kampanye kita kepada warga agar giat memproduktifkan lahan untuk ketahanan pangan," ujarnya. 


Danramil menandaskan kegiatan penanaman pangan serentak ini akan dilakukan Kodim 0110/Abdya secara masif di seluruh wilayah dalam kabupaten setempat. Tujuannya adalah guna mewujudkan kekuatan pangan dan mendongkrak ekonomi daerah.